Unknown


Kenali Resiko Penyakit Sesuai Bentuk Tubuh

            Saat terjadi masalah, tubuh pasti akan memperlihatkan sinyal-sinyal tertentu. Sinyal bisa berupa perubahan salah satu organ atau penurunan fungsi tubuh. Sinyal tersebut merupakan pertanda jika seseorang memiliki kecenderungan atau mengidap penyakit tertentu. Berikut adalah sinyal tubuh yang patut diwaspadai, antara lain:
1.    Kaki Kekar
Jika kaki anda sangat kekar, anda harus menjaga liver. Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of Epidemiology and Community Health (2008) mengungkap bahwa wanita yang memiliki ukuran kaki antara 20 sampai 29 inchi, level enzimnya sangat tinggi dan merupakan indikasi penyakit liver.
Untuk pencegahan hindari konsumsi alkohol, hindari obat-obatan yang dapat memperberat kerja liver, gunakan sarung tangan dan masker saat menggunakan zat kimia.
2.    Ukuran tangan
Wanita yang memiliki tangan pendek beresiko 1,5 kali lebih besar menderita Alzhaimer, menurut Jurnal Neurologi tahun 2008. Ahli nutrisi juga mengungkapkan tangan pendek juga mengalami penurunan fungsi kemampuan kognitif lebih cepat. Untuk mencegah Alzhaimer anda dapat belajar melukis, bermain teka teki silang atau sodoku.
3.    Lipatan daun telinga
Penelitian dalam The American Journal of Medicine, menunjukkan jumlah kerutan atau lipatan pada daun telinga dapat memprediksi kondisi kesehatan jantung. Lipatan pada satu daun telinga, resiko masalah pada jantung sebesar 33% dan pada kedua daun telinga resikonya hingga 77%. Para peneliti memperkirakan lipatan pada daun telinga disebabkan karena elastisitas jaringan yang kurang dan menekan pembuluh arteri. Kontrol kolesterol dan selalu menjaga pola makan bisa mencegah terjadinya penyakit jantung.
4.    Warna kulit wajah
Dr. Kevin Huang, Traditional Chinese Medicine Consultant, Kelancaran peredaran pembuluh darah yang mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan, tercermin dari kulit wajah sehingga dapat menggambarkan kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan.perubahan kulit yang bahgaimana dan penyakit apa saja yang dapat menyertainya?
a.    Bila kulit tampak merah, kemungkinan terdapat gangguan pada jantung dan sirkulasi darah. Ada kemungkinan pula anda menderita darah tinggi.
b.    Bila kulit terlihat kuning, kemungkinan anda mangalami ganguan pada daerah lambung (saluran pencernaan) dan limfa.
c.    Bila kulit wajah terlihat putih pucat, bisa jadi darah dalam tubuh anda kekurangan suplai Oksigen.
d.   Bila kulit tampak gelap atau hitam, kemungkinan anda mengalami masalah pada saluran pembuangan tubuh dan saluran reproduksi.
e.    Bila kulit wajah tampak berwarna kuning kehijauan, dicurigai dalam tubuh anda terdapat gangguan di organ hati atau pada sistem pembuangan zat-zat toksik (beracun)
5.    Penurunan fungsi penciuman
Hasil penelitian oleh Journal Annals of Neurology pada tahun 2008, orang dewasa yang tidak bisa mencium aroma jeruk, pisang, kayu manis atau bahan makanan lain akan berisiko lima kali lebih besar terkena parkinson dalam waktu 4 tahun. Tim peneliti yakin penurunan fungsi area pada otak yang terkait indra penciuman disebabkan oleh Parkinson.
Untuk pencegahan anda dapat konsumsi suplemen omega 3 dimana berfungsi meningkatkan resistensi otak dari MPTP, racun yang menjadi penyebab Parkinson.
6.    Mulut Kering
Mulut kering biasanya disebabkan kurang minum air, alergi atau merokok. Namun apabila anda tidak berada pada ketiga kondisi tersebut dan mulut masih kering, hati-hati, mungkin itu tanda penyakit Sindrom Sjogern. Sindrom Sjogern merupakan syndrom yang mmenyerang kekebalan tubuh dan menghancurkan kelenjar yang memproduksi air mata dan air liur sehingga mulut dan mata menjadi kering.
7.    Warna Lidah
Beberapa warna lidah juga dapat mendeteksi penyakit yang mungkin anda derita.
a.       Lidah memerah
Orang yang kekurangan darah dapat menunjukkan tanda glositis, radang pada lidah yang dapat menyebabkan lidah memerah dan kelihatan licin. Tanda lainnya adalah retakan warna merah pada sudut mulut.
b.      Warna kuning dibawah lidah
Langit-langit mulut atau permukaan bawah lidah yang menguning dapat menandakan penyakit hati.apabila kondisi semakin parah, warna kuning juga akan terlihat pada seluruh permukaan halus dalam mulut.
c.       Lidah memutih
Lidah yang berubah warna menjadi putih pucat berarti anda terjangkit kanker mulut. Tanda utama kanker mulut adalah lidah pucat dan pipi cekung. Tada lainnya adalah warna belang putih dan merah atau bisul pada mulut.


☻♫  sekian....semoga bermanfaat ♫☻
Jangan Lupa Review nya ya....!!!!!
0 Responses

Posting Komentar

Total Pageviews



Diberdayakan oleh Blogger.